Download Game,App,Anime

Cara Scan Online Website/Blog dari Virus [Tutorial]


Tahukahkamu ada banyak sekali virus berbahaya salah satunya malware, spyware yang tersebar di  Internet dan mungkin terdapat pada website/blog yang kamu akan kunjungi, atau bahkan website/blog yang kamu miliki sendiri. Oleh karena itu scan-lah website/Blog kamu apakah bersih dari virus atau tidak, dan bila tidak maka resikonya pengunjung kita akan berkurang dan bahkan website/blog kita akan di block oleh pihak Google. Meskipun tidak semua website yang muncul notifikasi virusnya benar-benar terifeksi virus jadi tidak usah terlalu khawatir lagipula browser yang kamu gunakan pasti akan memblock virus tersebut dan sekaligus melindunginya dari Virus, jadi gunakanlah Browser yang aman pula, seperti Opera, Google Chrome.

1. Kunjungi https://www.virustotal.com/ (sebenarnya masih banyak website scan url virus online lainnya seperti: http://scanurl.net/https://app.webinspector.com/http://sitecheck.sucuri.net/http://www.urlvoid.com/, dsb silahkan coba yang lainnya untuk hasil yang berbeda dan memuaskan)
2. Masukkan alamat website/blog yang akan di scan virus kemudian klik "Scan It!"

3. Setelah itu akan muncul notifikasi "URL already analysed" (bila sebelumnya telah di scan oleh orang lain), lalu klik "Reanalyse", tunggu beberapa saat...

4. Silahkan lihat hasil scan virus dari blog/website anda, bila sebagian besar menunjukkan "Clean site" (bila ada satu atau dua yang bervirus maka itu tidak apa-apa, tidak akan berdampak pada website/blog)
Tag : Tutorial
0 Komentar untuk "Cara Scan Online Website/Blog dari Virus [Tutorial]"

Back To Top