Download Game,App,Anime

Cara Menterjemahkan Subtitle Otomatis

Menterjemahkan Subtitle sudah tidak sulit lagi, dengan menggunakan Tutorial dibawah ini. Namun yang pastinya ditranslate manual lebih baik daripada ditranslate otomatis, saya sarankan terjemahkan manual setelah menterjemahkan otomatis, karena cara ini menggunakan Google Translate, tahu kan? Google Translate bangaimana? Tutorial ini menggunakan Subtitle Edit, kenapa saya menggunakan Subtitle Edit? Silahkan cari tahu sendiri. Subtitle Edit dapat menterjemahkan bahasa sebanyak bahasa yang dapat diterjemahkan oleh Google Translate, karena Software pengedit Subtitle ini menggunakan Google Translate sebagai alat untuk menterjemahkan Subtitle. Dengan menggunakan cara ini kita dapat menterjemahkan berbagai jenis format subtitle sesuai format yang dapat dibuka dengan Subtitle Edit Sendiri.

Tutorial Menterjemahkan Subtitle Otomatis (Google Translate)

Software yang dibutuhkan:

Tutorial Menterjemahkan Subtitle Otomatis :
1. Buka Subtitle yang akan diterjemahkan/translate menggunakan Subtitle Edit.
2. Klik "Auto-Translate" kemudian Klik "Translate" (Software ini menterjemahkan Subtitle menggunakan Google Translate) lihat gambar dibawa ini :


3. Atur bahasanya (tapi biasanya sudah default) kemudian klik "Translate"
4. Tunggu beberapa saat sampai proses mentranslatenya selesai.
5. Bila semua line/baris subtitle sudah selesai diterjemahkan, klik "Ok"


6. Klik "Format" lalu pilih "SubRip Text (.srt)" sayang rekomendasikan .srt, karena Format .srt adalah format subtitle yang umum (default).
7. Save Subtitlenya.
8. Done.



Note:
1. Kenapa saya pilih .srt? karena kalau format subtitle lain kadang-kala error bila dibuka di pengedit subtitlenya lainnya, seperti Aegisub.
2. Kadang-kadang Google Translate tidak dapat menterjemahkan suatu line/baris, kalau ini terjadi hapus kode tambahan pada baris yang tidak bisa diterjemahkan menjadi text only tanpa kode effect, style, dsb (biasanya ini terjadi bila Subtitle yang akan diterjemahkan berasal dari hasil Aegisub atau Software pengedit Subtitle selain Subtitle Edit)

Masih kurang jelas? Silahkan berkomentar!
Jangan Lupa Share setiap mengunjungi setiap postingan ya!

0 Komentar untuk "Cara Menterjemahkan Subtitle Otomatis"

Back To Top