Download Game,App,Anime

Cara Merawat Kinerja Laptop Kamu

Merawat komputer merupakan suatu kewajiban dan keharusan setiap orang yang memiliki alat yang paling banyak dan sudah melekat dengan kehidupan Manusia. Dan apakah Anda tahu cara merawat laptop anda agar bisa berfungsi dengan baik untuk aktivitas sehari-hari Anda, seperti buat tugas, main games, internetan, dsb. Dan kali ini sangat akan membagikan tips-tips merawat Laptop kamu, silahkan disimak baik-baik:

1. Sediakan Anti Virus dan Scan secara berkala
Anti-virus harus ada di PC kamu mengapa? karena virus adalah musuh setiap Laptop, dan tidak ada Laptop yang tidak pernah diinfeksi virus, semahal apapun dan sebagus apapun laptop dan Anti-virus yang terinstal ddalam PC tersebut. Scan Penuh secara berkala PC kamu kira-kira seminggu sekali dan jangan lupa lupa scan booting, karena scan booting lebih efektif dan lebih bagus bila dibandingkan scan biasa. Saya sarankan menggunakan Anti-virus handal seperti Avast, Avira, KasperSky, dsb, dan saya saranka jangan gunakan Anti-virus Sm4dav! Anda akan tahu ketika mencobanya.

2. Hapus/Uninstall File-file/Software yang tidak digunakan
Hapus file dan data yang tidak digunakan karena hanya akan membebani Memori PC kamu, dan akan lebih bermanfaat bila digunakan untuk hal-hal yang lebih penting. Uninstall juga aplikasi/software yang sudah tidak berguna dan sudah tidak digunakan lagi, yang biasanya membebani RAM PC kamu dan Memori kamu, biasanya ada Aplikasi yang berjalan tanpa sepengetahuan pengguna dan tanpa izin pengguna jelas-jelas hal ini merugikan bagi kita. Gunakan Software sesuai kebutuhan contoh bila PC kamu hanya sering kamu gunakan untuk nonton Film maka Install saja Software yang mengedepankan kinerja dalam menonton.

3. Optimalkan PC kamu dengan Aplikasi sejenis Tune-up Utilities atau WinUtilities (Maintenance PC Kamu)
Maintenance PC kamu secara berkala setiap minggu, guna mengoptimalkan kinerja Laptop kamu. Maintenance juga dapat membersihkan file junk (file sampah), mengoptimalkan Hardisk, Registery, Driver, dsb. Juga menghapus cache yang sudah tidak digunakan untuk hemat memori. Saya sarankan menggunakan WinUtilities, mengapa? silahkan cari tahu mengapa, hehehe.

4. Update versi Driver PC kamu
Update driver lapto kamu, kamu bisa mengecek versi terbaru diver kamu menggunakan Aplkasi sejenis DriverMax, DriverBooster, dsb. Driver itu tersinkron dengan Hardware PC kamu jadi sangat berperan penting dalam mengoptimalkan kinerja Hardware dan sistem PC kamu, sangat saya sarankan hal ini.

5. Sering-sering Save Restore point PC Kamu
Apa itu Sistem Restore? gunanya apa? pentingkah? silahkan baca ini dulu: http://miftatnn.blogspot.com/2014/08/cara-mengembalikan-kondisi-sistem.html.Hal ini sangat berguna untuk berjaga-jaga bila kita "salah langkah" dalam mengotak-atik PC Kita. "Sedia payung sebelum Hujan, tapi bangaimana cara mengetahui akan hujan? lihat ramalan cuaca".

Tag : Artikel, Tutorial
0 Komentar untuk "Cara Merawat Kinerja Laptop Kamu"

Back To Top